Sunday 5 May 2013

PEMASTERAN KACER


1. Memelihara beberapa jenis Burung Master.
Diharapkan suara kicauan dari burung master yang kita pelihara, bisa direkam oleh burung maskot. Cara ini sejak dulu dilakukan penghobi burung (Kicaumania) dengan alasan tertentu. Tapi, berapa besar biaya yang harus kita keluarkan untuk membeli beberapa ekor burung master yang sudah gacor? Belum lagi waktu untuk merawatnya? Tempat khusus yang harus disediakan untuk burung master tersebut?

2. Menggunakan Perangkat Elektronik.
Cara memaster burung dengan metode ini hampir sama dengan cara yang pertama. Tapi kita tidak perlu memelihara banyak burung master. Karena suara-suara burung master sudah direkam di dalam media elektronik. Kita bisa menentukan kapan, dimana dan berapa lama suara burung master akan diperdengarkan kepada burung maskot.

Yang perlu diperhatikan pada hasil pemasteran
Kesesuaian irama lagu dan frekuensi antara suara master dengan burung andalan kita. Ketidaksesuaian suara master dengan burung akan menyebabkan lagu yang fals dan tidak enak didengar. 

Mengikuti Trend Lagu yang ada. Misalnya tonjolan dan tembakan yang sedang digandrungi pada saat ini adalah tonjolan dengan speed rapat divariasikan dengan irama lagu yang ngeroll.

Variasi irama lagu yang mewah. Yang dimaksud irama lagu yang mewah disini bukanlah suara tonjolan yang keras, tetapi kita harus bisa memilih suara-suara master yang memiliki variasi speed yang selaras dan irama lagu yang memiliki cengkok dan mengalun.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment